Nepal Ikut Larangan TikTok – Tekno Tempo.co

Berita13 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaNepalyang berpenduduk sekitar 30 juta jiwa, melarangnya TIK tokmilik raksasa video pendek ByteDance memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Keputusan itu diambil tak lama setelah negara Himalaya itu memperkenalkan peraturan yang mewajibkan platform sosial untuk mendaftar ke pemerintah setempat.

Menurut laporan New York Times yang dikutip TechCrunch pada Selasa, 14 November 2023, “Penolakan TikTok untuk Membatasi Konten Kebencian Mempengaruhi Kohesi Sosial.”

Secara khusus, pihak berwenang Nepal khawatir bahwa konten TikTok memicu kebencian agama, kekerasan, dan pelecehan seksual, serta telah menyebabkan bentrokan offline, sehingga memicu pemberlakuan jam malam dan penempatan polisi.

Pertumbuhan pesat TikTok mendapat perlawanan karena negara-negara di seluruh dunia semakin waspada terhadap pengaruh Tiongkok. Pada tahun 2021, aplikasi tersebut kehilangan pangsa pasar yang signifikan di tengah meningkatnya ketegangan perbatasan antara kedua negara setelah India melarangnya di antara lusinan layanan internet Tiongkok, termasuk raksasa perpesanan WeChat.

Periklanan

Pada bulan Mei, Montana menjadi negara bagian AS pertama yang melarang TikTok karena kekhawatiran bahwa Beijing dapat mengakses data penggunanya.

Banyak negara lain, termasuk Kanada dan Inggris, telah memberlakukan berbagai tingkat pembatasan terhadap TikTok, banyak di antaranya melarang pejabat pemerintah menggunakan aplikasi video pendek tersebut berdasarkan algoritma yang membuat ketagihan.

TikTok telah lama menyatakan tidak membagikan informasi kepada pemerintah Tiongkok. Di AS, pasar terbesarnya, aplikasi ini menghabiskan US$1,5 miliar pada “proyek Texas” untuk menyimpan data pengguna di dalam negeri.

Selalu pembaruan informasi terakhir. Mendengarkan Pesan singkat dan berita terpilih Tempo.co “Pembaruan Tempo.co” di saluran Telegram. tekan https://t.me/tempodotcoupdate bergabung Kamu butuh-instalasi Pertama aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lee Min Jung mengungkap kehamilan anak keduanya, fans memberikan ucapan selamat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *